Rabu, 03 Juli 2013

Kerusakan Printer Laserjet hp 1020

Pada Printer Laserjet hp 1020

Pada postingan kali ini saya akan membahas masalah pada printer laserjet hp1020, pada jenis printer ini saya tidak akan membahas penyebabnya sehingga printer tersebut mengalami kerusakan, tapi bagaimana cara menyelesaikan kerusakannya. 
Saya pernah mnemukan kerusakan pada printer jenis ini, awalnya saya bingung sekali karena printer ini tidak mnunjukkan atau memberitahukan Error yang di alaminya, cuma satu petunjuk yaitu pas di test print printer tersebut tidak print seperti biasanya kedua lampu indikator yang merah dan hijau menyala bersamaan, di komputer tidak menampilkan Error atau jenis kerusakanya.
Akhirnya saya bongkar cek semua spare part. coba ganti Mainbord, mika film dll. tidak lupa juga cari di internet dan tanya sana sini tp lom dpt jawaban. Akhirnya saya tertuju pada Scanner di printer tersebut dan mencoba menggantinya,.,
Alhamdulillah masalah terselesaikan, awalnya saya pikir scanner laserjet 1010 dengan laserjet 1020 sama, sekilas tidak ada perbedaan tp pas dipasang barulah ada ketidak cocokan dengan posisinya,.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar