Social Icons

Sabtu, 06 Juli 2013

Cara Memperbaiki Printer Infus yang Kualitas Cetaknya Tidak Memuaskan


Printer infus sekarang ini telah menjadi perhatian masyarakat untuk digunakan dalam kebutuhan memproduksi sebuah cetakan yang banyak. Mengapa demikian? karena dengan menggunakan sistem infus pada printer dapat menghemat waktu, tenaga dan tentunya biaya produksi.

Cara Memperbaiki Printer Infus yang Kualitas Cetaknya Tidak Memuaskan


Tujuan utama dari penggunaan printer infus karena harga tinta asli-nya yang cukup mahal dan hanya dapat melakukan print sekitar 500-1000 lembar. Dengan menggunakan sistem infus tentunya anda dapat memproduksi lebih dari 1000 lebar tanpa harus mengganti catridge yang digunakan.

Namun ada beberapa masalah yang sering terjadi dengan menggunakan printer infus seperti hasil yang kurang memuaskan ketika akan mencetak sebuah gambar berwarna ataupun hitam putih.

Jika Sudah begituh bagaimana Cara Memperbaiki Printer Infus yang Kualitas Cetaknya Tidak Memuaskan ?

  • Hal pertama yang dapat dilakukan adalah memeriksa Nozzle cetak. Perhatikan ketika memprint tinta keluar dengan lancar atau tidak.
  • Setelah itu anda dapat membersihkan nozzle cetak dengan aklohol dengan sebuah lap yang halus, gosok secara perlahan dan jangan terlalu keras.
  • Jika tinta tetap tidak keluar, kemungkinan terjadi penyumbatan pada nozzle tersebut.
  •  Untuk memperbaikinya, ikat selang dengan tali hingga menutup dengan rapat agar tinta tidak tumpah.
  • Lepaskan selang dan catridge printer, Ambil selembar tisu dan tempelkan pada kepala catridge hingga tinta muncul di tisu.
  •  Cara lainnya dapat dilakukan dengan memasukkan udara dengan menggunakan suntikan udara hingga tinta yang berada di dalam catridge keluar.
  • Setelah itu install kembali seperti semula dan siap untuk digunakan kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar