Sabtu, 22 Juni 2013

komputer restart sendiri

Penyebab komputer restart sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Sering Mati atau Restart Sendiri CPU (Processor) mengalami panas yang melebihi Standard Jika suhu CPU anda melebihi 60 derajat (C) komputer akan beresiko kerusakan dan sistem komputer secara otomatis dimatikan saat suhu mencapai di tingkat yang tidak aman. Beberapa Penyebab Processor mengalami panas : 
• Pemakaian Komputer yang terlalu lama 
• Menggunakan aplikasi yang berlebihan pada saat yang bersamaan.
• Menginstall software yang melebihi spesifikasi komputer tersebut.
• Bertumpuknya debu di headsing pendingi, akan membatasi aliran udara dan mencegah pendinginan. 
• Tata letak CPU pada tempat yang singup sehingga pembuangan udara panas kurang maksimal Komputer kena Virus. 
Virus juga bisa menyebabkan komputer error dan restart sendiri, karena virus akan menyerang file system sehingga system tidak bisa berjalan dengan normal dan berat, yang akan membuat system akan restart, atau virus menginfeksi file system sehingga komputer tidak dapat menjalankan system dengan normal dan mengakibatkan setiap kali komputer anda digunakan akan restart. Cara menyelesaikan masalah ini, scan komputer anda dengan antivirus yang terbaru dan selalu update. Hardisk yang rusak hardisk yaitu area penyimpanan system file serta data, di mana sistem windows serta file program disimpan didalam hardisk, apabila sesuatu hardisk terlebih pada partisi boot alami bad sector, serta didalam bad sector tersebut ada file system, maka ini bisa menyebabkan system tidak bisa membaca data, serta system dapat restart. Cara Mengatasi : 
• Pakai aplikasi recovery system untuk melakukan perbaikan bad sector. 
• Buat partisi baru dengan software layaknya easus atau menginstall lagi windows serta memecah hardisk jadi sebagian, dengan langkah bikin sesuatu partisi di mana di sesuatu partisi tersebut area bad sector, serta partisi tersebut tak perlu di cereate atau diformat, dan menginstall sistem di partisi yang tetap bagus sectornya. 
• Ganti Hardisk Komponen Motherboard Rusak Kapasitor yang tidak baik atau melemah pada motherboard juga mampu mengakibatkan komputer reboot. apabila anda mahir menggunakan solder serta memeriksa kapasitor yang melemah, anda mampu jalankan penggantian untuk perbaikan kapasitor yang lemah. namun apabila anda tidak mahir saat menggunakan solder serta melacak kapasitor yang lemah, tambah baik serahkan pada tenaga service atau merubah motherboard dengan yang baru. Memory Bermasalah Penyebab lain komputer sering restart sendiri yang sangat kemungkinan yakni memori yang jelek. processor dapat berusaha untuk terhubung area yang jelek kala memori sistem anda ( ram ) bisa membawa dampak komputer panik serta restart. langkah terbaik untuk menanggulangi ini buka casing cpu, mencabut serta ganti sesuatu ram stick serta kita bisa apakah dengan dicabutnya satu ram atau ganti ram komputer tidak restart lagi. seumpama tidak restart lagi bermakna permasalahan telah paling atasi. Daya Listrik Melemah Kegagalan pasokan listrik dibawah standart yang semestinya juga mampu mengakibatkan komputer anda me-restart pada kala yang tidak menentu. switching power supply udah tidak normal bekerja. untuk menangani persoalan ini, matikan komputer, buka power supply, lepaskan kabel catu daya ke motherboard. cobalah gunakan power supply yang baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar